Pelatihan Kader Teknis Nagari Lubuk Tarok

Demi cita-cita untuk memajukan Nagari Lubuk Tarok terutama terhadap peningkatan kualitas pembangunan yang berkelanjutan. Maka Pemerintahan Nagari Lubuk Tarok mengadakan kegiatan pelatihan kader teknis guna menyiapkan tenaga-tenaga muda yang memiliki skill mumpuni dalam perencanaan pembangunan maupun dalam pelaksanaan nantinya.

Kegiatan ini terlaksana menggunakan anggaran Dana Desa selama 8 hari dimulai dari tanggal 2 s/d 15 Desember 2019 yang di ikuti oleh 8 orang peserta pemuda-pemuda Nagari yang berpotensi yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan Kantor Wali Nagari Lubuk Tarok.

Adapaun Kader Teknis yang dimaksud adalah Kader yang mampu nantinya membantu wali nagari untuk  menyusun rencana anggaran biaya (RAB) program pembangunan Nagari. Kader teknis mempunyai peranan penting dalam membantu pelaksanaan program di Nagari. Sehingga, program bisa terlaksana dengan baik dan sesuai peraturan.

Peserta Kader Teknis Nagari Lubuk Tarok

Tugas kader teknis antara lain membantu Nagari dalam mengidentifikasi kebutuhan prasarana Nagari/Jorong, tujuannya adalah agar Nagari tidak tergantung pada pihak ketiga seperti menunggu jasa konsultan sehingga bisa menghemat anggaran Nagari.
Tugas lainnya adalah membantu Nagari dalam perencanaan penentuan dan mendesain gambar prasarana, membantu perencanaan dengan menghitung kebutuhan anggaran dalam desain kegiatan agar efektif dan efisien dan membantu desa dalam hal pengawasan kualitas kegiatan prasarana .

Melalui Pelatihan Kader Teknis Nagari Lubuk Tarok diharapkan dapat Mewujudkan Kemandirian Teknik Nagari, Meningkatkan kualitas sarana prasaranan yang dibangun di Nagari Lubuk Tarok serta meningkatkan Potensi kader teknis Nagari Lubuk Tarok untuk kemajuan dalam pembangunan di Ranah Godok Obuih.

Nagari Lubuk Tarok Adakan Pelatihan Kader Teknis Selama 8 Hari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *